Sabtu, 29 Oktober 2016

ALIENASI : KETIKA CINTA HANYA MENJADI SEBUAH CERITA (DOWNLOAD E-BOOK ALIENASI GW DISINI)

Setiap orang bakalan ngerasa jatuh cinta. Cinta, cinta, cinta.. cinta. Selalu cinta. Terkadang gw bingung sebenernya, kenapa bisa gitu kita punya rasa cinta? Seseorang bisa ngerasain gimana indahnya hidup saat kita mengenal cinta, tapi.. kok bisa? Kita bisa cinta sama seseorang, atau binatang, bahkan benda sekali pun, seolah-olah cinta gak pernah ngeliat apa bentuknya, dan gak pernah memandang apa yang di hadapannya. Hal ini lah yang ngebuat susah buat mengartikan cinta. Hanya karena suatu hal, kita bisa mencintai sesuatu atau seseorang, that’s awesome for me, you know? Ada banyak orang yang sangat mau menunggu seharian orang yang dicintainya saat ia sedang nyalon, ada juga orang yang super galak tiba-tiba lenyap kegalakannya hanya karena berada di pelukan kekasihnya. Ada orang yang mau merawat anjing hingga menghabiskan banyak biaya untuknya, bahkan ada orang sangat protektif dan ketat pengawasannya saat barang kesayangannya ingin dipinjamkan. Terlihat bahwa banyak orang yang melakukan semua atas dasar sayang, suka, cinta dan sebagainya. Tanpa ada kebenaran pernyataan bahwa mereka benar bergerak untuk hal tersebut. Bahasa gw terlalu aneh ya? Hahahaha. Intinya sih, orang yang udah ngerasa jatuh cinta pada suatu hal, gw yakin dia bakal mau berusaha ngelakuin apa pun buat hal yang dicintainya. Dan.. gw mikir kalo cinta adalah sesuatu yang menakjubkan. Saking menakjubkannya, kadang apa yang kita lakuin buat cinta itu kaya udah gak ada di dalem akal sehat, gitu…

Cinta tuh bisa berdampak. Ada baiknya, ada buruknya.. baiknya, sesuatu yang elu cintai mampu membuat diri elu kaya punya “2 nyawa”, serasa kalo hidup lu tuh akan lebih ‘abadi’ kalo punya rasa cinta. Dengan punya cinta, elu bakalan ngerasain hal yang beda buat diri lu, elu bakal bahagia yang lebih bahagia dari bahagia sebelumnya, atau elu bakal ngerasa “dunia ini manis selalu” saat bertemu sesuatu yang elu cinta. Dengan adanya cinta, mungkin kedamaian akan mudah kita dapetin, konflik bisa dikurangi bahkan ilang, dan rasa mengerti satu sama lain akan lebih kuat. Dengan cinta yang baik, gw percaya bakal ada hal dan sifat baik yang ngikutin. Pun dengan cinta yang salah, yang buruk.. gw curiga kalo emang cinta yang buruk juga bisa memunculkan hal dan sifat yang buruk. Dan inilah dampak buruknya. Menurut gw, cinta bisa ngebuat elu “rusak” karena terlalu terpengaruh sama cinta. Dan sebenernya, saat cinta terlalu dalem, dan cinta itu “ancur”.. percaya sama gw.. dia bakal jadi orang yang paling kejam di dunia. Sadis..

Cinta jadi sebuah hal realistis diantara hal yang paling gak realistis terjadi selain gajah bisa ngupil atau ikan bisa cebok.. karena menurut gw cinta itu bisa ngubah sikap orang.. jadi peduli, perhatian sama apa yang dicintainya. Gw percaya, cinta itu cuma kesadaran palsu yang dibuat-buat secara gak sadar sama mereka yang jatuh cinta pada suatu hal. Sehingga mereka itu seolah-olah berubah dari mereka yang sebelumnya. Gampangnya gini.. “gw orangnya suka males, terus dapet rejeki bisa kenalan dan deket sama satu cewek.. dan gw jatuh cinta sama dia…  kan tengsin ya, kita dikenal sama dia sebagai orang  mageran, padahal gw asli Bogor (Lah? Itu mah Magetan, daerah Jawa!) terus akhirnya gw mencoba untuk mengubah diri jadi lebih “baik” buat dia.” Nah itu kayak gitu tuh.. kesadaran palsu.. kesadaran palsu disini maksudnya elu sadar elu ngelakuin itu buat dia.. tapi elu gak sadar, elu ngelakuin itu.. gak buat elu. Elu seolah-olah meninggalkan “elu” buat.. “elu” yang baru karena cinta ke dia.. dan dalam pikiran gw, cinta inilah yang menyebabkan elu mau ninggalin elu yang sebenarnya buat elu yang ada untuk cinta lu. Sehingga, yang gw lihat, orang-orang yang jatuh cinta akan mengalami Alienasi. Pengasingan. Dia terasing dari dirinya sendiri, karena cinta itu. Dia kaya ngelepas karakter sejati buat kesadaran baru yang muncul akibat adanya rasa cinta.. gampangnya gini.. “semenjak gw jatuh cinta sama dia, gw yang dulu mageran, sekarang mau aktif bergerak, beraktivitas, berak di dalem tas.. macem-macem deh.. pokoknya gw adalah gw yang baru..” 

So, gw akhirnya menyimpulkan.. cinta membuat kesadaran palsu yang berdampak pada Alienasi diri kita sendiri… (oke dalam konteks ini gw gak pake pemikiran siapa siapa, kaya tokoh-tokoh sosiologi atau filsafat.. gw cuma make pengertiannya aja yang gw tau, dan  analogiin ke pemikiran gw..)

Maka dari itulah, gw nulis E-BOOK ini ini dengan judul “ALIENATION.
 When love be the false of consciousness”  anjay. Hehe.. 

Okey, tulisan gw (lebih tepatnya tulisan gak bermanfaat gw)  ini akan menceritakan dinamika yang terjadi sama cinta. Terutama sama cerita hidup gw sih.. cerita dimana cinta bisa mengganggu kehidupan seseorang. Bila udah kecanduan cinta.. duh, puyeng dah pala.. wija. Gampangnya, gw bakal masukin cerita-cerita kehidupan asmara gw *ciailah yang gw rasa sangat berperan besar membawa hidup gw sampe sekarang. Dan cinta dalam hidup gw inilah yang menjadi “Alienasi” terindah gw dari gw yang dulu.


That’s all. I hope you can read it :)

DOWNLOAD e-book itu disini :

thank you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar