Kamis, 02 Juli 2015

INDAHNYA RAMADHANKU : BUKBER...

Asssalamualaikum wr. Wb.
Asik mpuy jedeer dateng lagi hahaha :D

Masih pada puasa kan ? semangat puasanya guys ! makasih udah mau sempetin baca blog yang kayanya sepi mulu.. hemm... ;( gapapa deh :) 

Puasa puasa gini enaknya ngapain ya? Ya!! betul..!! apapun jawaban elu gw iyain aja wkwkwk :p yang mau jawab, jawab di kolom comment juga boleh :D terus di klik berbaginya biar blognya ada yang baca wkwkwk  :P

Kalo gue puasa puasa kaya gini tuh bawaannya pasti mikir terpusat, bermuara, menuju suatu  titik.. yaitu acara - acara saat puasa hahaha  :D

Emm.. gw gatau ini Cuma ada di Indonesia atau di negara lain juga ada.. di setiap tahun saat bulan puasa pasti ada kegiatan rutin yang dinamakan.. MAKAN MAKAN, tenang.. makan makan disini itu waktunya waktu magrib atau pas buka puasa.. kita biasa nyebutnya itu BUKA BERSAMA.. buka apa hayo? hahahaha oke.. gw tau ini rada ambigu.. mungkin gw bakal nyebutnya BUKA PUASA BERSAMA.. atau BUKBER.. :D

*Suatu hari di bulan puasa*
konversasi suatu grup di sosial media....
A  : “Kangen nih..”
B :  “ Iya.. perasaan kaya udah lama gitu ya ga ketemu nih gaees..”
C :  “Kan kemaren kita masih belajar bareng. Sekarang aja emg lg libur 
       makanya ga ketemu..”
A : “ Bukber yuuu..”
B : “hayu kita reunian..!!”
C : “Yakin? Besok juga ketemu lagi kok di kelas?”
B : “ gapapa biarin!!”
A : “Yaudah hari ini ya kita bukber jam 2.. hahaha”


Nah.. dari cuplikan chatting diatas aja udah ketauan mereka pengen banget bisa bukber.. hahaha.. gw gatau kenapa ada acara namanya bukber.. mungkin ya.. mungkiin.. penemu acara ini bete gitu di rumah dia sendirian menjelang buka puasa. Kebetulan dia anak rantau dan jones juga.. terus dia mikir.. “Ah.. gw ke rumah temen gw ah.. mau buka bareng.. BUKA BERSAMA.. biar ga kesepian.. hehehe..”

Mungkin.. alesan kenapa adanya bukber adalah tidak maunya seseorang buka puasa sendiri.. mungkin juga karena seseorang ingin silaturahmi bertemu dengan orang2 yang ia anggap berharga untuk menghilangkan rasa kangennyaa.. eeuuum co cwiit :P

Ya macem – macem alesan kenapa ada bukber di negeri ini.. menurut gw kegiatan ini bisa sangat bermanfaat kok.. kita bisa buka puasa tanpa takut kesendirian, kita bisa bertemu teman teman yang mungkin udah lama ga ketemu, dan tali silaturahim pun bisa kembali dikuatkan.. hehehe..
Bukber ga melulu cuma sekedar makan makan sekarang mah.. ada banyak inovasi dari kegiatan ini.. misalnya.. sebelum bukber main futsal bareng.. sebelum bukber masak-masak bareng.. yang lebih mulia nih.. sebelum bukber bagi bagi sedekah dulu!! Wiih keren.. :D asal jangan kaya gini aja  : Sebelum bukber makan koaci dulu.. wkwkwk jangan koaci laaah :D nasi uduuuk !! wkwkwkwkwk

Yah gitu deh.. bukber ga selamanya Cuma makan-makan.. esensi sebenarnya dari bukber adaalah pertemuan kembali dari perpisahan.. hehehe..  sekarang bukber biasanya dilakukan dengan teman teman lama kita.. yega? Mulai dari temen SD, SMP, SMA, temen organisasi.. macem2 deh..

Kaya gw aja nih.. kemaren udah buber sama anak SD.. ntar mau ngumpul tuh anak SMP.. besoknya lagi anak pramuka, terus temen sekelas waktu SMA.. kan kasian ya..
Isi dompet gua.. hahahaha.. isi dompet gw doang tuh yang tiap bukber selalu punya alesan buat gamau ikut wkwkwk..
BUKBEER.. biasa disebut Bukber atau Bubar ( iya gw tau gaenak nih nama.. apalagi kalo ngajak ke pacar kita.. misalnya.. “ eh sayang.. kita BUBAR yu? ” Kaya ngajakin berantem wkwk). 

Maksud bukber banyaak..Dari Cuma sekedar pengen tau perbedaan muka temen kita dulu ama yang sekarang.. “Jon.. kok muka lu berubah ya? Dulu alis lu bulunya ada 3456 buah.. sekarang 3455.. elu gpapa kan?” , nginget2 lagi kenangan dan ‘kata kata tradisi’ saat di kelas. Misalnya.. “eh mana atuh ritual samakan suara kita? Ayo ayo samakan suaraaa!! Samaaaaaaaaaa...!!” , nginget kebiasaan temen kita dulu dan nanya apa sekarang masih gitu.. “Jon.. dulu kan elu sering duduk di meja yang dibalikin.. apa sekarang masih kaya gitu? “ nah macem kaya gitu hahaha.. atau juga elu bisa liat kembali mantan secret admirer lu atau mantan pacar elu waktu di sekolah dulu yang kebetulan sekelas.. hahahaha.. :D






nih bukber anak" SD gw, kebetulan disitu ada mantan gewe.. iya.. yang lagi masang tangan the jak tuh hahahaha ngga lah :p




Bukber menurut gw juga merupakan wadah dimana kita bisa liat sikap temen kita saat diluar sekolah..
“Ih, gitu ya si Nina.. (maap kalo nama lu Nina hehe..) kalo diluar sekolah mah.. gapake..... seragam... “ wkwkwkwk kan beda kan ya saat diluar sekolah hahaha :D

Gua ge jadi tau banyak temen gw ngerokok saat di bukber itu.. hemm.. tapi gapapa lah.. asal ga ganggu gua mah slow aja :) kan itu hak mereka yaga?
Nih gw mau kasih saran buat bukber  :D jangan ikutin kalo ga suka  :p

Pertama, saat bukber pastikan uang elu cukup
Yaiyalah.. elu harus bawa uang yang cukup saat bukber.. takutnya elu lagi apes gadibayarin ama temen lu.. ntar elu gabisa pulang lagi.. hahaha.. ntar disuruh cuci piring, beberes rumah makan, disuruh jadi pelayan ama yang punya rumah makannya, eh tiba-tiba elu digaji wkwkwk

Kedua, Pastikan saat bukber elu banyakan dan datang sebelum magrib
 Tuhkan udah ngaco nih sarannya.. wkwkkwk yaiyaalaaah lu tau kan maksud dari bukber ? buka.. puasa.. bersaama.. buka puasa kapan? Magrib kan? Maksud dari bersama apa? Barengan kan? Nah pastiin tuh ya.. biar bukber elu jadi dan ga gagal karena mulai bukbernya jam 7 malem wkwkwk..

Ketiga, pastikan saat elu bukber elu kenal sama temen bukber elu..
Yaiyalaaaah! Pasti! Masa iya elu mau bukber dengan orang yang ga lu kenal? Minimal satu organisasi lah, atau sepaham lah dengan elu.. hehehe.. masa misalnya nih elu anak mahasiswa baru UNJ bukber sama komunitas mahasiswa baru UNPAD? Wkwkwk kaga nyambung nanti pemicaraannya? Hehehe.. atau anak asosiasi pencinta Naruto bukber di kumpulan pencinta ilmu filsafat wkwk pasti ga bakal nyambuung !!

Keempat, buat yang mau adain bukber (panitia2an lah), pastiin kegiatannya jelas dan semuanya terencana
Kalo elu anak organisasi mau buat bukber biasanya bakal undnag orang2 lebih tinggi derajatnya.. yaa usahain elu hias ruangan bukbernya, buat kegiatan tersistematis, dan makanannya pastiin terjamin mutu dan kualitasnya.. lu gamau kan misalnya elu, anggota dari Asosiasi Penghirup Oksigen Seluruh Indonesia ( APOSI ) ngadain bukber ngundang menteri Lingkungan Hidup, terus dikritik “Ih, makanannya agak aneh.. kebanyakan isinya angin.. mentang2 suka sama udara nih asosiasi?” tuh, kan jadi bahan pembicaraan? Makanya susun dengan baik ya.. buat acara ngaji bareng misalnya, makanan dibeli dari catering, atau masak dibantu sama yang jago.. intinya jangan ngecewain tamu.. inget panitiaa :D

Naah udah kali saran dari gw mengenai bukber.. :D 





bukber anak" SD gw..






bukber gw sama anak anak SMA..





bukber ama anak pramuka SMA..

Sebenernya banyak sih gw ikutnya.. tapi.. gapunya potonya hahahaha.. pokoknya.. Ayo pererat tali pesaudaraan kalian dengan ikut bukber  ;) tuh.. gw banyak kan ikut bukbernya? Ayo maen game cari gw yang mana? Hahahaha... :D



Bukber emang banyak manfaatnya.. tapi jangan pernah ngelupain kewajiban kalian juga ya.. sholat magrib, sholat isya.. sama puasanya jugaaa :p masa mau bukber tapi gamau puasa? Hahahaha =)

Udah ya! Semangat puasanya :D mudah – mudahan kita bisa bukber sama orang2 yang terkasih ;)

Makasih atas perhatiannya.. maaf kalo ada yg salah ya :P

Wassalamualaikum wr.wb.


Ttd.

Mpuy yang nunggu bukber wkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar