Kamis, 02 Juli 2015

INDAHNYA RAMADHANKU : NYUBUH..

Asssalamualaikum wr.wb. :D

Ga kerasa lebaran setengah bulan lagi.. wkwk masih lama ya -__- eh tapii jangan sedih jangan galau jangan nangis.. bulan puasa itu bulan berkah.. jangan pernah anggep tujuan kita puasa adalah untuk lebaran.. puasa adalah kewajibannya.. lebaran adalah bonusnya.. seharusnya kita selaku umat manusia bisa menjalankan kewajiban dengan sebaik..? baiknyaaa! Betuuul? *Iya aaa..* wkwkwk 

Etapi bener.. manfaatin bulan puasa ini.. bersyukur masih ada beberapa waktu lagi menikmati bulan penuh berkah di setiap pekerjaannya ini  :)

Hari ini gimana? Pada puasa? Hehehe mudah mudahan poll ya ampe magrib.. jangan nyemen :P ngamen boleh.. ngamen buat nyemen... wkwkwk -__- apaaasih..
Yup. Daripada gw tidur lagi mending nulis aje.. hehehe..
Kali ini mpuy sang bintang akan menulis sesuatu tulisan pendek mengenai hal yang mungkin ga terlalu penting dibaca.. ini Cuma pendapat aja hehehe..
Hal itu bernama.. NYUBUH.










Ada yang tau nyubuh?

Ga ada?
Ckckckck...

Nyubuh secara definitif *aseek adalah suatu aktivitas yang menjadi tradisi dimana seseorang yang tidak kembali ke tempat tidur untuk tidur melainkan pergi keluar rumah dan berjalan-jalan mengitari daerah sekitar untuk sekedar menikmati udara pagi atau bermain bersama kawan” serta menggerakkan tubuh setelah selesai sholat subuh pada saat bulan puasa.

Intinya : nyubuh itu maen waktu subuh wkwkwk




Q  :  Apakah nyubuh adalah suatu amalan a?

A  :  Bisa yaa, bisa tidaaak.. kalo nyubuh buat bantuin teman, atau  
          
       silaturahmi, atau ngelakuin hal positif pasti jadi amalan.. kalau 
       tujuannya nggosip, pacaran, mojok.... nyubuh malah jadi tiada artinyaa.  
       Paham? 

Q  :  Paham aaa...

Hahaha.. yaa pokoknya gitu.. nyubuh emang ada positif negatifnya.. tapi balik lagi ke kitanya.. mau dibawa kemana diri kita.. ke yang baik atau yang ga baik?  Ckckck..

Apakah ada syarat nyubuh? Adaaa.. pertama elu harus ketemu sama waktu subuh, kedua.. elu harus terbangun saat nyubuh, kalo tidur lagi itu namanya bobo subuh, ketiga.. elu harus mastiin bulan itu bulan puasa wkwkwk -___-

Yah pokoknya mah gitu.. hehehe..

Apa aja yang dilakukan waktu nyubuh? Biasanya... tak pake minyak wangiiii.. wkwkwk biasanya sih Cuma jalan jalan aja sambil maen sama temen temen.. gw ga biasa sih nyubuh makanya gw gapunya temen wkwkwk..




nih kalo abang ganteng mah nyubuhnya jalan sendiri sekalian olahragaa..


Nyubuh emang udah jadi tradisi, di daerah gw terutama.. banyak banget anak-anak terutama yang melanjutkan tradisi mulia ini.. gw ga nyangka fisik anak anak zaman sekarang kuat.. bisa nahan dingin di subuh hari dengan berkumpul di tengah lapangan, dan.... bermain perang sarung -___-

Perang sarung tuh udah kaya aktivitas wajib kalo bulan puasa.. nah biasanya di waktu nyubuh itu tuuh perang sarung dimulai.. gw sih ga pernah ya ikutan main perang sarung.. jangan tanya kenapa.. gw gapunya temen maen wkwkwk trus gw ga bisa iket sarungnya kaya gini niih.. wkwkwk




gua gatau dah cara ngiket ini..



Terus ada juga yang main petasan.. ini gw rada jengkel juga nih.. waktu subuh, tapi dipake buat maen petasan.. kan berisik ya.. terutama buat kaya gw nih, yang sering bobo subuh lagi hahaha.. lagi mau tidur gitu..


“aaaah bobo lagi aaahh.. bismika allohumma ahya wabismika aaaa.. JEDEEEEEER!!!!!
... aaaaaammmmmmpuuuuuun daah ah siapa sih itu pagi pagi !!!!! ”

Nah pasti tuh keganggu kan ya.. hehehe.. coba bayangin kalo ada orang yang latahan.. kan kasian.. orang latahan tuh cape.. dikagetin... “eh copot eh copot eh copot..” bisa mengeluarkan kata kata yang tidak ia inginkan..
Misalnya..

“ emm, pagi pagi yang damaaaaaiiiiiii...  JEDEEEEEEER!!!!!!! Eh copot eh copot eh copot eh copo banget lu eh wkwkwk “

yah kaya gitu lah.. kan kalo latah sering mengeluarkan kata kata yang  tidak diinginkan.. hihihi..








gw sih kasih saran.. mendingan lu lu pade pade ganti dah jangan maen petasan.. maen kembang api aja yang aga alusan wkwkwk.. gw seumur umur ga pernah maen petasan.. paling jago kembang api power ranger atau kembang api yang ada gambar naganya aja.. wkwkwk

ingat nak.. petasan membahayakan anda.. hehe.. tuh kemaren kejadian.. bapa bapa nyubuh ngelewatin anak-anak yang maen petasaan.. dimarahin anak-anaknya wkwkwkwkwkwk membahayakan kan? Hehehe..

yah tuh biasanya nyubuh bisa ada 3 kegiatan itu tuh.. jalan, maen perang sarung, maen petasan..

tapi gw ga pernah mau maksa kalian buat nyubuh.. Siapa yang nyuruh ya? Hahaha.. itu hak kalian mau nyubuh atau ngga.. yang penting jangan pernah ngejadiin alesan abis nyubuh elu aus trus minum hahaha..

udah ah.. makasih perhatiannya.. maaf bila ada salah salah kate :p

wassalamualaikum Wr. Wb.

Ttd

Mpuy Jedeeer..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar