Rabu, 01 Juli 2015

INDAHNYA RAMADHANKU : TIPS SAAT PUASA






Assalamualaikum wr.wb.
Sudah lama tak berjumpa di halaman yang mungkin tak terlalu penting kalian baca.
Namun.. terasa sedih dan menyesal bila kalian mencela ini halaman.
Ingat kawan – kawan! Sebaik-baiknya orang adalah orang yang tidak mencela orang lain!! Percayalah kawan kawan.. sebaik-baiknya orang baik-baik pasti mau menyempatkan membaca tulisan yang Insya Allah bermanfaat ini.. Aamiin.. hehehe..

YO!! Pakabar nih..? udah agak lama ya gw si mpuy ganteng ga posting lagi nih.. gw punya beberapa alesan kenapa gw jarang posting neh..
Nyang pertama, gw lagi mager wkwk.. nyang kedua, gw belum ada imajinasi lagi buat posting.. nyang ketiga kuota gw abis.. nyang keempat gw agak sibuk juga sama kehidupan non-virtual.. nyang kelima.. naik haji bila mampu wkwkwk -____-

OK. Langsung aja ya..!
Marhaban yaaa Ramadhaan.. Selamat datang bulan ramadhan bulan puasa bulan penuh berkah dimana orang-orang mendadak bangun malem dan makan di sepertiga malam.. bulan dimana semua hari terasa menghauskan.. bulan dimana.. anak-anak kecil keluyuran main petasan tanpa pengawasan.. *Aseeeek :P

Iya gw tau bulan puasa udah abis setengahnya.. gapapa.. ga ada yang terlambat buat ngasih sesuatu yang bermanfaat.. yega? Hahahaha..
Oia.. gimana yang baca udah pada bocor belum? Belum? Neng yang baca blog aa udah bocor? Akang tuh akang nih yang lagi baca udah bocor belum? Belum? Beneran?
Gw ga percaya tuh.. ha ha ha ha :D

Kalian semua pasti udah bocor.. ;) buktinya kalian makan kan? Pas... maleem? Wkwkwkwk ya berarti kalian udah membocorkan puasa kalian! :D masa mau puasa sepanjang hari 24 jam tanpa berhenti layaknya sebuah detik dalam kehidupan yang fana ini? Wkwkwk..
Bersyukurlah kalian bisa bocor tiap hari di waktu magrib.. :) buat yang masih sering ngopi di tengari (Tengah Hari) cobain deh bocorinnya nanti pas azan di tipi tipi udah mulai... iya betul kalian buka di waktu subuh hahahaha :D -____- magrib laah magrib...

PUASA ya.. puasa itu adalah salah satu ibadah yang wajib dilaksanakan pada bulan puasa.. kita ga boleh makan, minum, berbuat yang aneh-aneh, dari mulai terbenamnya bulan sampai tenggelamnya matahari... yaa.. dari subuh ampe magrib lah bisa dibilang gitu.. di bulan puasa ini kita dianjurkan menahan bahkan menghilangkan segaaaaaaala sesuatu yang bisa mendekatkan diri kita dari dosa.. sebenernya puasa di mata gua adalah suatu kegiatan yang sangat positif yang emang dari sononya udah bermanfaat banget.. dari puasa inilaah.. kita bisa tau kepribadian seseorang, karena saat mereka laper, ke-rese-an mereka mulai muncul.. hahaha.. nah kan ketauan tuh sifat seseorang  :) jadi kalo mau tau sifat.. gapapa ga naik gunung juga.. ajakin puasa ajaa..  :D hehehe..
Emm.. udah hampir setengah bulan ya kita melewati hari hari tanpa es capcin di siang hari.. ada yang masih sulit ga nih ngejalanin puasanya???

Nih abang ganteng  mau kasih tips gimanaa caranya puasa di bulan puasa... ini cara gw ngejalanin puasa.. yaa.. kita sharing sharing aja...  ;)



 



Ini gambar yang ngejelasin tip saat waktu puasa.. eh itu mah yang item tape ya bukan tip? wkwk


Yang pertama.. saat puasa.. tetaplah sehat dan bugar..!
Saat lo puasa, pasti bawaannya lemees, lemah, tak berdaya, ketiup angin juga terbang.. wkwk.. janganlah begitu kawan! Ingat! Men sana in corpore sano..! artinya.. dimana ada kemauan disitu ada jalan wkwkwk bukaan.. didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuaat! Jadi.. kalo elu lemes saat puasa, ga semangeet, itu menggambarkan tubuh lu lemas, dan akan direpresentasikan *ciee elu memiliki jiwa lemaah!! Gamau kan? Mentang mentang puasaa jadi males ngapa-ngapain gitu? Jangaaaan! Tetaplah segar.,. teteplah bugar.. olahraga.. jogging.. ga akan membatalkan puasa anda kok.. jadii.. jangan takut aus olahraga dikala puasa yaa... ;)
Yang kedua.. saat puasa.. perbanyak hal-hal positif!
Saat puasa, selain olahraga biar tubuh bugar.. lakuin hal hal yang menurut kalian positif.. banyak kok hal yang positif ! misalnya banyak banyakin ibaadah sunnah kaya shodaqoh, ngaji, dan sholat sunnah kaya dhuha.. sering-sering ramah sama orang-orang.. boleh tidur tapi jangan kebanyakan.. itu bisa mengurangi ke-produktifitasan puasa kita. Walaupun puasa kita harus produktif juga loh! Jangan ga ada hasil di sebulan ini.. misalnya.. elu di waktu sebulan ini mau buat target bisa hatam qur’an 30 juz.. atau namatin liga di we9 atau pes.. atau juga elu nge-gym selama 30 hari ini untuk menurunkan berat badan mu.. yah.. pokoknya harus ada hasil lah jangan ga ada hasil apa-apa.. ingat! Waktu adalah uang.. semakin banyak waktu yang elu buang.. semakin banyak.. uang lu yang diambil orang.. hehehe..
Yang ketiga, saat puasa.. tetaplah cantik dan ganteng !
Saat elu puasa, pasti ada hal yang jadi suatu rutinitas yang ditanggalkan, ya benar. MAN DI.. hahaha.. kalo puasa apalagi elu libur atau cuti kerja, atau kaya gw yang nganggur nunggu masuk tahun ajaran baru, pasti pas puasa kendala lu saat puasa adalah.. mandi! Beneran! Testimoninya? Gua!! Hahahaha.. gw males banget kalo mau mandi.. rencana mau mandi jam 9 jadi mandi jam 11 wkwkwk.. tapi gw anjurin tetaplah ganteng tetaplah cantik jangan males malesan.. puasa bukan alesan kita buat males ngapa2in nak. Ingat.. puasa.. bukan.. alesan.. buat.. ngga.. ngapa.. ngapain.. ingat.. puasa.. bukan.. alesan.. buat.. ngga.. ngapa.. ngapain.. ingat itu anak muda.... hehehe..

Yang keempat, saat puasa.. jangan nyiksa diri dengan hal bodoh..!
Hal bodoh yang terjadi saat puasa adalah ngeluh.. semakin banyak elu ngeluh, emosi lu akan memuncak, dan elu akan marah-marah, kemudian lu akan haus dan akhirnya elu gakuat dan lu nyemen! Lu tau nyemen apaan ga? Nyemen adalah kegiatan bukber di waktu siang. Biasanya pelakunya cewe cewe, biasanya cewe haid (Eh mereka mah gausah puasa ding).. atau cowo-cowo.. yang mental puasanya kaya cewe-cewe yang lagi haid.. hahaha.. :D jangan ngeluh ya temen temen! Hehehe.. ga saur ngeluh, kalah maen pe es ngeluh, ga ada duit ngeluh, ga diajak men ngeluh, ga diajak perang sarung ngeluh, ga diajak maen petasan ngeluh, ga diajak ngeluh, ngeluh...... yaelah hahahahaa :D hal bodoh yang sering dilakuin saat puasa yg lain adalah ngebayangin suatu hal yang aneh.. misalnya elu ngebayangin gimana caranya kucing puasa? Atau kenapa keberadaan kucing saat banjir ga pernah ter-ekspos oleh kamera, atau memikirkan apakah agama anjing..? aahh.. itu ngebuang waktu lu bro, sis.. mending mikirin gue.. kenapa gue bisa mikir gimana caranya kucing puasa, kenapa gue mikir keberadaan kucing saat banjir, dan kenapa gue mikir agamanya anjing? Hahahahaha... tuh.. lu udah buang waktu tuh.. wkwkw :P

Yang kelima.. saat puasa.. tolong puasa..
Yaiyaaaalah :D masa lu mau minta tips ngejalanin puasa tapi ga ngelakuin puasanya wkwkwk.. itu kaya elu nanya gimana caranya ngehemat duit disaat lagi beli handphone baru waktu hape lu yang dulu baru berumur 3.. jam.. hahahahaha.. :P yaaa puasa emng hal yang baik.. jadi cobalah puasa ya!!

Kawan”.. kalo kalian sadari mah ya.. tips gua mah Cuma atu.. jalanin puasa tanpa males2an dan jalani dengan hal positif.. hahaha.. tapi mudah mudahan bermanfaat.. =) cobain aja ya tipsnya.. mudah mudahan puasa lu bisa lebih berarti.. mudah-mudahaaan aamiiiiin :)

Emm.. makasih udah baca.... mudah – mudahan ada yang nyantel dikit mah.. :P gw mau buat beberapa edisi dengan judul yang sama.. doain aja ya smoga panjang umur dan sehat selalu  :) gw juga doain kalian kok.. semoga POLLL sampe akhir aamiin  :D

Udah dulu ya.. wassalamualaikum wr.wb.


Ttd.
Mpuy Marhaban.. ahahaha... (y)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar