Kamis, 03 Maret 2016

buku dan pujaan hati - -"



Assalamualaikum wr.wb.



Apa kabar dunia maya? Apa kalian sehat?



Apa sakit? Sakit apa? Banyak yang aneh aneh ya di dunia kalian sekarang?



Yap.. gw bisa ngerti gimana rasanya, dunia yang awalnya sangat bermanfaat ini kini banyak disalahgunakan.. dan penggunanya juga mulai melakukan hal yang aneh – aneh.. mulai dari banyaknya hacker, pengguna media sosial yang super duper buanyak yang aneh aneh, mulai dari yang lucu-lucu sampai yang ancur-ancur..



Tapi







But....









Blog ini ga akan aneh aneh!











Blog ini akan tetap aneh kok wkwkwkwkwk dimana semua postingannya gak ada yang mendidik kalian sampai bisa lulus S2! Wkwkwk



Yoow ketemu lagi nih sama gw.. mpuy alias furqon.. eh kebalik deng..  akhirnya gw ada niatan lagi buat nulis.. yah walau nulis yang gak berguna juga sih.. hheehe...



Gw sibuk belakangan ini.. gw alhamdulillah udah mulai melanjutkan dan mendalami hobi gw yang sangat gw cintai dan idam – idamkan..





Ya, tidur dan denger lagu hehehehe...





Akibat inilah gw males banget megang keyboard yang udah bedebu ini.. ih tuh masa di keyboardnya tombol capslocknya udah pake kaen kafan.. udah mati, gara gara gak pernah diperhatiin, jadinya gak dikasih makan, mati deh... hemm :( ini gw juga ngetik karena baru aja nguburin tombol print-screen-sysrq yang nasibnya sama kaya capslock :’( wkwkwkwkwk





Yah becanda yah..





Gw emang selain mager ngetik lagi, juga karena gw terlalu fokus sama beberapa kehidupan gw di dunia nyata ini.. di dunia kampus...



Dunia kampus itu gak seenak dunia fantasi, atau mungkin juga dunia cocacola-si. (?)





Iya.. banyak banget yang buat gw kepikiran di dunia ini..



Mulai dari mata kuliah yang super duper baper musingin mahasiswanya, sampe kelakuan dosen yang super duper kamper ngebingungin mahasiswanya karena banyak jadwal yang diotak-atik kaya gadget baru, sampe dinamika kehidupan para mahasiswanya  yang selalu dinamis dan luwes kaya pensil inul :(



Gw sekarang udah mulai masuk semester 2.  Dan keindahan kampus sekarang di mata gw udah mulai tertutup oleh debu-debu halaman buku berbahasa berat.. sedih loh gw.. gw kan ga paham paham buku buku berat ya.. sekarang harus baca buku buku berat..  :(



Tau kan buku berat ? buku pengantar-ilmu-barbel, atau buku yang covernya dari cor-an semen.. ((berat))





Hahaha bukaan kok.. buku – buku berat itu kaya buku yang udah mulai fokus ke ilmu tertentu, bukan cuma sekedar pengantar yang ngejelasin hal pada umumnya....



Contohnya ini..













Buku pemikiran karl marx -  dari sosialisme utopis ke perselisihan revisionisme karya Franz Magnis-Suseno.



Yang ada di penglihatan gw.. ini buku utopia karya suneo. Wkwkwkwk

Mungkin isinya lirik2 lagu utopia kaya soundtrack GGS yang dikemas secara ‘sombong’k aya suneo wkwkwkwkwk





Apasiih





Ini penampakan mbah karl marx..

Dia ini pengguna wak doyok kelas berat nih  :v



Karl marx ini salah satu tokoh sosiologi... yang menganut pahamnya disebut marxis.. ada juga tokoh namanya emile durkheim, penganut pahamnya durkheimian.



Untung gak ada tokoh sosiologi namanya George Krmi, soalnya ntar nama penganutnya... Krmian :(   wkwkwk





Ya gitu deh gitu aja







Gw kan orangnya mager banget baca buku ya.. sekarang dituntut baca buku kaya gitu.. aduh aduh.. buku2 gw mah ece-ece.. bantar bantar cuma koala kumal kucel kusem, babi ngesot nge-shoot, sama komik doraemon yang dikemas ‘sombong’ oleh suneo. Wkwkwkwk



Tapi gw mikir, gw harus berubah.. gw gaboleh giini terus.. yega?



Gw bukan pemikir kritis, tapi gw sekarang dituntut kritis.. dan mungkin in bisa ngebuat gw kritis juga, nyawanya. Wkwkwk





Sesuatu yang dipaksa itu gaenak.







Tapi ini kepaksa karena gw mau berubah biar seengganya agak pinteran gitu.. biar bisa nanya kalo ada yang presentasi.





Tapi, gw sadar kalo gw masih blo on.. bukannya baca buku ini, gw malah ngetik blog ini dan ngata-ngatain buku ini.,.. hahahaha dasar mager-man.. -_- wkwkwkwk







Hemm! Oke deh sekarang topiknya tentang buku dan membaca aja.. biar ada isinya dikit nih ya..



Buku adalah jendela dunia, temen-temen.. dan gimana cara buka jendela itu? iya! Baca! So.. baca lah biar kalian bisa melihat dunia.. :)



Menurut gw, kita gausah baca melulu buku pelajaran buat kita bisa tau dunia. Baca apa aja bisa buat wawasan kita terbuka kok.. :)



Menurut gw juga.. gimana caranya biar kita mau baca.. kita harus mau senyawa dengan buku apa yang kita baca... kita harus mau mengerti maksud buku itu ke arah mana dan sasarannya untuk apa.. kalo kita udah memahami, kita pasti akan suka kok sama buku itu :)



Buku apapun sangat berarti, gak ada yang gak berarti....





Walaupun sebenarnya tiap buku itu punya karakteristik yang berbeda-beda, kita harus mau menerima keberagaman itu..





Buku sama kaya dia, seseorang disana yang lagi kita perjuangkan menjadi tambatan hati kita..



Dia punya arti, arti yang sangat penting buat kita.. kalo gak ada artinya.. mengapa dia layak dan pantas diperjuangkan?



Dia punya karakteristik..  dan kita kalo mau ngerti.. kita jarus mau senyawa sama dia.. harus mau dan bisa ngikutin jalan pikiran ‘halaman’otaknya... dan gw yakin elu akan makin yakin kalo dia pas buat elu sebagai seseorang yang elu suka.. :)





Buku itu kamu,







Buku yang saat ini masih kosong..





Karena baru terganti....







Dan saat ini pun masih sangat kosong..







Tak ada lagi yang mau menulis di buku ini..





Buku batinku..









Bisa tolong cariin yang mau nulis? Wkwkwkwkwk









Udah ah galo mulu..







Intinya itu.. jangan males baca buku ya! :))









Thanks! :D







Wassalamualaikum wr.wb.



Ttd





Mpuy mager-mania

Tidak ada komentar:

Posting Komentar