Rabu, 09 Desember 2015

Sesuatu yang mungkin gak berguna buat kam(u)

Indah. Mungkin akan terasa indah bila aku ungkapkan ini kepadamu secara langsung, namun apalah daya aku, yang gak mampu, mengatakan apa yang sesungguhnya aku rasa, bertemu denganmu saja aku terasa mati rasa, aku malu. Malu mengakui bahwa semua yan terjadi adalah kesalahanku. Hemm.... sikap bodoh yang sudah terjadi dalam kisah kita, buku kita...... semua adalah tulisanku, yang telah membuat tinta ini bocor, dan mengacak-acak tulisan yang sudah kita tulis dengan indah, menjadi rusak. Maafkan aku......

Aku gak pernah berani lagi natap dalam-dalam mata kamu, atas semua yang telah aku perbuat ---ngecewain kamu.  Maaf aku gak bisa meneruskan janji aku kepada bulan purnama, dimana aku akan selalu laporan ke dia, laporan akan semua hal tentang kita.. aku udah gak bisa lagi... maaf. Aku udah ngebuat ini berantakan.
Tapi kamu ngerasain gak sih? Jurang yang memisahkan kita semakin besar setelah kita mulai menemui kehidupan baru, tanpa putih abu-abu. Aku gak tau apa cuma aku yang ngerasa gak bisa ngerasain rasa itu lagi, atau kamu juga yang ngerasain. Tapi yang pasti... masih menjadi sebuah misteri, rasa nyaman ini udah ada, tapi masih bisa putus juga...... tanda tanya besar yang selalu aku tanyakan sampai hari ini, sampai saat ini. Rasa yang terus menusuk-nusuk pikiran dan perasaan ini...
Apa yang bisa ngebuat kita gini? Melakukan separatis di tengah-tengah ketidakmampuan menjaga kestabilan hubungan..? maaf.. aku udah gak bisa lagi bertahan sama keadaan ini.. keadaan yang memaksa aku selalu berpikir buruk tentangmu, cemas tentangmu. Aku gak bisa.... diem saat kamu gak ada di sisi aku, mungkin cuma itu alesan logis kenapa rasa ini hilang, rasa ini pergi... aku gak bisa jaga kepercayaan aku karena aku yang terlalu sulit buat jaga itu. maaf.....
Kasarnya, cinta kita udah expired. Bukan karena orang lain, tapi keadaan yang ngebuat ini terjadi...
Aku minta maaf sama kamu..
Di hari yang spesial ini, aku gak bisa ada di samping kamu, aku gak bisa lagi berani ucapin selamat di jam 00.00, aku ngerasa udah gak pantes lagi buat ini.. udah ngecewain kamu.. udah buat kamu pergi dari aku. Maaf. 
But, show must go on... ini hari kamu :) 9 Desember 2015.. kamu nambah tahun loh.. dari 18 ke 19.. ;) selamat ulang tahun.. semoga panjang umur, sehat selalu, tetep cantik luar dalam, makin sholehah, makin dewasa... makin tembem  :p dimurahkan rezekinya, dimudahkan jalannya meraih cita-cita dan semoga mendapat pasangan yang akan nemenin kamu sampai mati, gak cuma 18 bulan. Hehehee.. semoga apa yang kamu harapkan dapat terwujud ya :) sukses buat kamu.. kamu sangat punya peluang besar di depan mata buat meraih itu, kamu hanya perlu melakukan usaha yang keras untuk mengambilnya :) aku yakin kamu bisa..
Kamu adalah orang yang sangat menginspirasi buat aku.. walau udah gak jadi pasangan kamu, aku tetep seorang yang dulu sebelum menjadi pacar kamu... yaaa... aku penggemarmu, kamu luar biasa saat SMA, ngebuat aku kagum-kagum.. ngebuat aku semanget, buat aku terpacu buat ngejar prestasi.. :)
Kamu inget gak? Waktu lomba cerdas cermat antar kelas? Itu adalah pembuktian aku buat kamu aku bisa semangat karena ada kamu, dengan ada kamu, aku ngerasa dapet ‘rival’ hahaha dengan ada kamu, aku terpacu buat belajar.. dan akhirnya bisa menang di lomba itu, lawan kelas kamu :p hahahaha...
Kamu inget kan saat kita study tour saat kita udah sekelas? Aku janji akan jagain kamu dari apapun karena kamu saat itu sakit hahaha lucu banget, aku ngikutin kamu kemana mana, tapi kamunya kaya gak pedulian... :p dan mungkin gak akan sadar bodyguard kamu saat itu akan jadi orang yang sering nyubit pipi kamu di bulan bulan berikutnya hahahaha :D momen jogja adalah momen terindah.. karena disaat itulah aku bisa kenal sama kamu lebih jauh, kau cerita banyak hal tentang mantan kamu, keluarga kamu, dan diri kamu sendiri... hahahaha.. kamu bilang mantan kamu sering boongin kamu dan dia sadar kalo itu bodoh dan akhirnya kamu putus, kamu bilang orangtua kamu kocak, bapa kamu sering komentar iklan dan seolah-olah komentarnya bisa mengubah iklan itu di televisi, ibu kamu rajin sering anter kamu ke sekolah, padahal ga bawa sim hahaha.. ade kamu yang pertama sok kecantikan dan nganggep dia lebih cantik dari kamu.. padahal itu salah.. hahaha kamu lah yang cantik, kalo ade kamu yang cantik aku mending nembak ade kamu aja hahahahaha. Ade kamu yang kedua gak kalah ngeselinnya.. ngikutin ade kamu yang pertama, sok cantik juga hahaha padahal baru kelas 3 SD. Hehehehe.. pokoknya cerita banyak deh.. itu yang ngebuat aku jadi makin deket sama kamu, walau belum pacaran saat itu.
Kamu inget gak sih terminal angkot favorit kita? Dimana kalo kita mau main selalu ketemuan disana, dengan selalu muncul pertanyaan ‘kita mau main ke arah bogor apa kampus?’ hahahaha kadang2 menghabiskan waktu 15 menit dengan dominasi kata kata ‘terserah’di percakapan menentukan arah main. Hahahahaha
Inget warung bakso di kampus IPB? Warung mie Ayam depan sektor dan tukang capcin? Juga abang-abang kue cubit? Hahaha warung yang selalu jadi destinasi kita kalo mau makan, haahaha aku masih inget banget, waktu kamu stress banget pas UTS, di hari tengah tengah pekan UTS, aku malah ajak kamu makan kesana.. warung bakso IPB.. kalo kita pulang sekolah lebih awal, aku sering ajak kamu makan di warung mie ayam depan sekolah itu, dan kalo aus beli capcin, dan sering beli kue cubit kalo lagi nunggu angkot hahahaha :D
Mungkin kamu masih inget sama ini.. kursi deket jalan yang terbuat dari semen yang jadi tempat kita menunggu angkot yang membawa kamu ke rumah datang, ya angkot 19.. angka yang sama dengan jumlah umurmu sekarang :) kita selalu disana nunggu angkot kamu.. apapun masalah selalu kita bicarakan di momen nunggu angkot itu, masalah kita, masalah kelas, masalah apapun.. hehehehe..... panas hujan gak jadi alesan kita nongkrong disana, wkwkwkwk
Yang terakhir.. yang mungkin gak akan aku lupain dari kamu adalah... kamu selalu mengucapkan Asamu.... Aku sayang kamu.. tiap pagi, mau berangkat sekolah, pulang sekolah, menjelang tidur dan kapanpun.. ungkapan keramat yang akan selalu aku inget... asamu... penghenti marahan kita...
Asamu... penyelesaian masalah kita..
Asamu... bukti kita tau kalo rasa sayang itu ada...
Asamu.. tanda kalo kita harus bersyukur atas momen ini...
Andai kisah kita dapat diluruskan kembali semudah mengucapkan asamu..
Terima kasih Ulfi, kamu udah bawa pelangi ke dalam hidup aku. Kamu udah ajarin aku cara memahami apa itu perasaan. Kamu udah tunjukkin aku apa itu perjuangan.. kamu udah jelasin aku apa itu rasa sayang.. kamu udah ngasih aku apa itu kebahagiaan... kamu udah nulis cerita indah yang akan aku ceritain ke pasangan aku kelak.. sosok pembangkit mood yang luar biasa. Kamu.. iya.. kamu...’
Walau kita udah sekarang udah gak sama – sama lagi.. percayalah... aku selalu dukung kamu atas hal apa yang kamu lakukan... kamu kuliah di cakupan yang sangat luas.. kamu akan nemu banyak experience disana... mudah mudahan dengan perginya aku kamu bisa fokus sama apa yang kamu cita-citakan.. ini kuliah yang kamu mau, kamu pernah bilang “aku mau masuk geografi” dan sekarang terwujud. Hehehe.. silahkan fokus sama apa yang udah kamu dapat. Jangan fokus sama apa yang udah kamu lepas. Mungkin kamu bisa menemukan orang yang jadi ‘hansaplast’ luka aku disana, di tempat kamu sekarang berada.. :)
Biarkan aku menjadi bayangan yang menghilang saat cahaya datang mendekati kamu... karena cahaya akan lebih berguna dari bayangan.. :)
Di ulang tahun kamu ini, aku minta maaf gak bisa ngasih apa-apa.. hehehe..
Mungkin bekel dari aku dulu udah abis juga ya? Kamu udah pake partner kuliah kamu yang di punggung dengan yang baru, tangan kamu udah gak make lagi pengikat penentu waktu, dan selimut penghangat badan itu pun udah gak pernah keliatan lagi. Hehehe... gapapa kok.. asal kamu nyaman sama diri kamu sekarang.. aku juga seneng :)
Aku gak pernah mau nentuin kalo aku bisa ketemu kamu di ujung nanti. Aku cuma mau nonton gimana akhir dari fairy tale ini.. dongeng sebelum aku tidur ini.. apakah akan jadi akhir bahagia? Atau akhir yang merana? Aku gak tahu..
Only God who know.. :)



“terkadang kamu harus mengikhlaskan. Bukan karena tak sayang, tapi karena memang ada sesuatu yang tidak bisa dipaksakan”

















Boleh gak kakek tua ini memberikan nasihat di ulang tahunmu yang ke 19 ini?
Nak... belajar yang rajin ya, buat orangtuamu bangga.. biarkan namamu harum di dalam pikiran mereka.... jangan tinggalin kewajibanmu kepada Tuhan, jangan sinis dan sombong sama temantemanmu.. berbaik hatilah dengan mereka.. apabila ada satu dua orang yang mencoba mendekatimu, cobalah pelajari mereka terlebih dahulu.. pastikan yang mendekatimu adalah seseorang yang baik-baik dan bersedia bersamamu. Jangan tutup hatimu.. jadilah perempuan yang kuat.. minimal sama seperti siapa kamu yang aku kenal. Hemm.. bertemu di momen dimana kita dapat kembali bertemu dan berbincang akan masa lalu kita akan menjadi sulit, tapi apabila ada kesempatan itu.. aku mohon jangan marahi aku atas semua kesalahanku... aku minta maaf karena aku kita menandatangani perjanjian separatis ini...... kejar cita-citamu, tangkap dan jangan lepas lagi. Kamu harus bisa! Karena aku yakin kamu bisa....







Semoga di ulang tahun ini dapat menjadi titik balik kamu bergerak, maju ke depan dan melangkah lebih jauh lagi dari sebelumnya... aku yakin kamu bisa.. termasuk lupain aku :’)



Selamat berjuang...





Selamat jalan  :)






Anggap saja ini masih berfungsi..
Asamu ulfi......




















9 – 12- 2015.
Teruntuk
Ulfi Raidani.

1 komentar: