Minggu, 06 Maret 2016

Alienasi : untouchable Edelweiss

Assalamualaikum.. hehehhe..



Minggu gabut tudeey hmm... :)



Apa kabar nih? Apa kalian gabut juga? Mengalami rasa malas dalam hidup juga? :p



Yaudahlah yaaaa kita sama berarti.. hehehehe..



Pernah galau dong?







Boleh cerita gak nih? Ehehhe..





Kali ini mau ngomongin yang agak agak bersinggungan sama kehidupan sebelah lambung gw.. iyaa hati.. hehehehe..



Soalnya gw kemaren2 baru aja mengalami (lagi) kejadian yang sama polanya kaya keidupan gw di masa masa yang lampau, cieh..



Iyaps, patah hati.









Pemikiran pertama.. apa sih patah hati itu?



Simpelnya gini.. elu pernah dong pengen beli sesuatu.. taro lah misalnya ciki taro.. elu udah berhasil megang ciki itu, dan sekejap lagi elu bisa memiliki ciki itu, elu tinggal harus melakukan tindakan ‘bayar’ke abang-abang kang warungnya.. saat mau bayar, elu cuma punya duit 900 padahal harga cikinya 1000....



Gajadi dapet apa yang elu inginkan dong kalo gitu?



Iyaps simpelnya gitu.. pata hati adalah keadaan dimana kita harus rela gak rela nerima keadaan bahwa gak semua yang kita mau itu harus didapat dan dimiliki.....



Kenapa ya orang patah hati?



Banyak sih, gw gak bisa menggeneralisasikan apa aja yang mereka, para pemilik hati yang patah inginkan...



Tapi di dalam cerita gw ini, gw bakal menceritakan patah hati yang menurut gw adalah patah hati yang paling gak harus gw sesali seumur hidup.



Ya.. patah hati karena cinta bertepuk sebelah tangan..





Gw sering banget deket sama beberapa cewek dan pada akhirnya itu cewek gak pernah jadi apa-apa dalam kehidupan gw. Just be a someone who i know.  Gak lebih.. pada dasarnya cewek-cewek ini adalah temen yang gw kenal, yang akrab sama gw, tapi sangat asing buat kehidupan afeksi gw, mereka gagal menjadi orang yang seharusnya beruntung *preet*  mendapatkan hati dari gw wkwkwkwk





Ah udah udah, serius...



Iyaps.. bener banget, mereka adalah orang-orang yang gak sempet ngerasain sebuah relationship dengan gw secara lebih jauh, karena mereka lebih mau memilih hubungan lain daripada hubungan yang gw tawarkan kepada mereka buat bisa membantu meningkatkan mood gw, menyemangati gw, dan perhatian sama gw..



Intinya, pada kasarnya, mereka itu gebetan2 gw yang nolak gw buat jadi pacarnya. Puas lu pada? MUAHAHAHAAHAHHA.......





Mereka gw sebut sebagai untouchable-girlfriend.  Pacar gak kesampean. Kampret.







Kisah gw dimulai dengan cewek pertama, saat gw masih duduk di bangku SMP, sebut saja nama cewenya “Linda”, si kakak kelas yang bisa ngebuat gw saat itu ngerasain indahnya jatuh cinta kembali setelah mengalami terjangan badai putus dari pacar gw yang dulu.. gw sempet banget deket sama dia, sering facebook-messenger-an dan sms-an bareng, sering ketemu di kantin saat gw beli nasi uduk dan dia beli chocolatos, dan yang gak gw lupain adalah dia selalu berjalan dengan gayaanak SMP gaul-sewajarnya dan poni yang membuat gw selalu luluh dengan tatapan matanya yang indah itu.



Gw saat itu udah beberapa lama berjalan komunikasi dengan dia, mencoba buat menembak dia, dan gw dikasih waktu seminggu buat nunggu jawaban dari dia, dan saat waktunya tiba.. gw malah dapet kabar kalo temen gw lah yang jadian sama dia, 1 hari sebelum masa tenggang dia jawab penawaran penembakan gw.. hemm..



Gw gatau apa yang gw rasain saat itu, tapi yang pasti, patah hati itu selalu teringat hingga kini...





Cewek kedua, adek kelas... udah gak dapet kakak, gebet adek nih wkwkwkwk sebut aja namanya “Rum” rum-put ilalang wkwkwk. Rum ini ade kelas yang kebetulan sekelas sama gw waktu UTS, dimana gw gatau sihir apa yang bisa menyibak hati seorang ketua OSIS, *anjay* memperhatikan warganya dengan sebegitu terpesonanya....

Gw saat itu mengalami perasaan semangat tingkat tinggi, dimana pekan uts saat itu sangatlah menjadi pekan uts terindah yang gw rasain..



Iyaps gw mendapati gw cinlok, dan itu wajar... gw akhirnya mencoba untuk mendekati dia dan rupanya mendapat respon aneh.. dia senyum2 kalo ketemu gw, tapi pas gw coba ngedeketin, dia malah selalu menghindar.. mungkin ini agak aneh ya.. setelah uts.. w gak pernah melihat dia lagi, dan gw pun sadar, Rum, hanyalah seseorang yang cukup dilihat dari jauh saja..





Cewek ketiga, masih di SMP.. dia bernama sebut saja “Wati”... dia itu sebenernya udah gw perhatiin dari awal masuk SMP, tapi gak pernah sadar gw kalo dia bisa buat gw tertarik.. gw tertarik dengan dia karena dia aneh, dia gak kaya cewe yang lain, dia hampir mirip sama gw.. gak jelas.... dia kaya punya dunia yang selalu gw banggain, dimana saat ia bersenda gurau, dia bisa menciptakan bahwa dunia dia indah, dunia dia sangat berwarna.. dunia dia sangat menyenangkan.... dia punya banyak cerita yang gak sadar gw pun ikutserta di dalamnya.. kebetulan gw sama sama sekelas dan 1 ekskul juga sama dia.. jadi yaa gitu... hehehehe...



Padahal gw sama dia deket, tapi... gw gak tau kenapa gw sampai saat ini masih ngerasa ‘kenapa gw gak bisa deketin dia semudah mantan2 gw dulu...’



Soalnya emang gitu, dia gak bisa dideketin dengan cara normal, dan gw gak cukup gila buat berani mendekati dia.. anehnya gw selalu bersedia buat ngikutin dunia anehnya itu...



Orang aneh ketemu orang aneh...



Suatu waktu, gw akhirnya mencoba berani untuk mendekati dia, dan pun pernah menyatakan kalo gw suka sama dia, dan bener.. responnya..



Dia gak mau sama gw....



Gw gatau apa yang salah dari gw, atau keadaan saat itu, dimana emang dia adalah temen dari mantan gw dulu, mereka temenan deket.. dan mungkin agak gak ‘sopan’menurut dia kalo nerima gw sebagai cowonya.. yang padahal dari sikapnya, dia gak- gaksuka2 amat sama gw...



But, gw gatau kenapa...













Yang selanjutnya, ada seorang cewek juga yang menurut gw gak kesangka kalo gw suka sama dia, iyap.. teteh2 counter pulsa.. cantik emang cantik, dan manis.. tapi kenapaaaa?? gw gatau kenapa gw bisa kesengsem sendiri kalo inget dia, gw dulu ngeliat dia tanpa kerudung dan gw tertarik gitu, dan kemudian pake kerudung... leleh gw....... gw gatau namanya siapa, tapi yang pasti, momen beli pulsa adalah momen asik yang selalu gw tunggu, gw tau shift dia jaga kapan, gw tau dia pura2 gak tau nomer gw.. wkwkwk yaiyalah kang counter mah tau pasti.. dan gw tau dia gak akan pernah inget kalo ada momen2 bersama saat gw nunggu kembalian pulsa dari dia...



Sambil melayangkan senyumnya, gw ambil kembaliannya dengan senyum...













Aduh... kampret emang...







Dan yang terakhir, cewek ini sebut aja namanya “Fitri”. Cewek yang sangat luarbiasa meningkatkan mood setelah gw udah gak punya cewe lagi beberapa waktu belakang.. dia seolah-olah PLTS dari PLN gitu.. Pembangkit Listrik Tenaga Semangat.. hahahaha tapi bener.. dia adalah orang yang gak gw sangka gw bisa memilih dia...memilih buat bisa nyemangatin gw.. hehehe.. dia kaya punya aura, aura yang bisa membantu gw menghadapi kehidupan gw ini...  intinya.. gw nyambung sama dia, gw nyaman sama dia... gw yakin sama dia, dia itu pemberhentian gw (bukan yang selanjutnya) tapi buat yang terakhir.....



Ekspektasi gw sama dia terlalu tinggi, rasa harap gw terlalu kental, keinginan gw buat bisa bersama dia itu sangat dalem... sedalem palung mariana..  tapi,



Everything’s not always like we want..





Perlahan gw mengenalnya, gw makin tau diaa.. dan semakin gw tau dia, gw makin yakin sama dia... dan makin gak yakin gw tepat buat dia... dia sangatlah ber-intelek.. sedangkan gw, mau melek aja susah.. males2an.. dia nggak, dia rajin, dia cerdas, dia cantik... hal yang sangat gak sama dengan gw, terutama di bagian yang cantik tuh..



Gw udah nyatain perasaan gw saat itu, dan gw mencoba bertahan, apabila dia nggak mau ngejawab kejelasan.. dan gw simpulin sendiri, gw harus nunggu dia....

Namun, saat bersamaan gw pun menyadari, kita gak mungkin bisa nyatu, dan kalo emang bisa, gw yakin dia gak akan mau bertahan sama gw yang.. ehem payah.



Semua cewe pasti suka cowo atletis, dan keker, bermuka juga... muka ganteng... dan gw gak akan bisa menuhin syarat itu, walau dia gak pernah bilang gitu.. hehehe..



Semua cewe suka banget dikasih apa apa yang dia suka, diberi perhatian, dan diberi apa yang jadi harapannya..



Gw gak akan bisa dia suka, gw gak terlalu diperhatiin dia, dan harapan dia bukanlah gw, sudah jelas..





Gw harus pergi, disaat gw mau bertahan buat dia...



Gw izin pamit buat berjalan lagi ke dia, dan dia sangat mendukung gw..



Untuk segera mau bergerak meninggalkan hatinya..







Dan kini, gw kaya ngalamin vacuum of feelings.. gw gak punya rasa dan semangat di bagian tambatan hati di afeksi gw, gw cuma bisa ngendelin semanget orangtua dan keluarga serta temen2 gw buat jalanin ini.. tapi, tetep aja..



Ada yang kosong disini, dan itu gak enak.











Kini, Linda udah gak gw tau dimana keberadaannya, terakhir ketemu dia, saat gw SMA.. gw satu angkot sama dia, dan gak ada perbincangan lagi soal yang dulu2..





Rum? Mungkin sekarang lagi mau UN dia.. hehehe  gw tau sih dia sekolah di salah satu SMK.. tapi gw gak pernah ketemu lagi setelah SMP..





Wati? Dia udah kerja sekarang.. gw salut, sekarang dia udah gak ‘aneh’ lagi kaya dulu.. sekarang dia hits banget, btw gw masih sering ketemu dia kalo ada acara di ekskul gw di SMP..





Teteh counter? Ada.. dia udah pindah shift, jadi gw jarang bgt ketemu dia lagi.. hehehe..





Fitri? Dia ada kok, lagi mencoba menamatkan baca suatu buku yang tebelnya 600-an halaman, yah emang itu dunia dia.. gw gak mau ganggu.. dan harus tahu diri aja :)





Mereka berlima adalah cewek2 yang berhasil ngasih pelajaran berharga ke gw, kalo cinta itu gak selamanya bisa digenggam.. gak semua rasa sayang itu tersalurkan, dan 1 yang gw paham.. gak ada yang bisa dipaksain buat keinginan kita sendiri...



Gw tau mungkin mereka bukanlah siapa2 gw saat itu.. dan gw sangat menerima patah hati terindah ini, bertemu dengan 5 orang yang ngasih gw pembelajaran indah buat ke depannya..



Mereka lah jalan untuk gw bertemu seseorang di ujung sana yang tepat buat gw..



Tanpa ada mereka, mungkin gw gak akan bisa ngerti apa itu sakit hati, patah hati, keinginan bunuh diri.. dan lain lain.. hahaha



Mereka menjadi tangga yang beriringan dengan kehidupan afeksi gw dengan mantan gw, buat menghantarkan gw menuju ujung penantian ini..



Makasih kalian, un-touchable girlfriend, atau bisa gw bilang...



Yang terlewatkan, atau mungkin yang dilewatkan?   Emm.. mungkin ini...





Para bunga edelweiss.. bunga yang seharusnya bisa diambil, tapi sebaiknya gak perlu.. biar mereka disana menikmati indahnya ‘dunia’ mereka....

Dan tetap abadi disana..



Tanpa harus gw gubris....



Nah itu aja  :)












Percayalah, gw gak menyesal pernah kalian tolak, dan gw selalu bersyukur bertemu kalian.... :)









Ku terpikat pada tuturmu, aku tersihir jiwamu.. terkagum pada pandangmu.. caramu melihat dunia.. ku harap kau tau bahwa ku, terinspirasi hatimu.. ku tak harus memilikimu, tapi boleh kah ku slalu di dekatmu?   __Raisa – Jatuh hati





Rasa sesal di dasar hati, diam tak mau pergi.. haruskah aku lari dari kenyataan ini? Pernah ku mencoba tuk sembunyi... namun senyummu tetap mengikuti...... __Iwan Fals – Yang terlupakan





Cause everything’s Nothing if i don’t have you...___ Adam Levine – A Higher place







Thanks..





Wassalamualaikum wr.wb.





Ttd



Mpuy ajah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar