Minggu, 24 April 2016

Apa yang salah?

Apa yang salah?

Gue bukan manusia yang sempurna..



Dan ini bener bener gw rasain, rasain  bgt..



Yow, assalamualaikum wr. Wb.

Hey hey :) apa kabar? Baik baik kan?
Makasih buat kalian yang masih suka baca blog guee... eh gw mau tau dong kalian yang baca siapa aja :) masa kalian baaca aja sih gak mau ngenalin  :p bisa kali nulis komentar atau hubungi gw kalo ada bacaan gw yang aneh menurut kalian  hehhehehe :p

Daaan ini postingan gw pasca e-book gw dibuat :D tau tau kan gw bikin e-book dari 20 postingan gw yang gw rasa itu asik buat dibaca, hehehe..
Tapii, yang gw tau yang download itu cuma.. 2   :p




Eh, nggak deng.. 3 :) itu termasuk gw sendiri







Apa tandanya?


Iya. Blog gw gak menarik :)











Dudududuh.. sumpah, tonjokan bgt buat gw. Emang sih gw  gak bisa nulis sesuatu dengan baik, dan kayanya emang kurang menarik aja  :) atau emang kalian jarang suka baca ya? Hemmm ga boleh suuzon ya :p

Tapi, bener.. semenjak gw upload e-book gratis itu, gw makin sadar bahwasanya *anjay* gw itu sama sekali gak jago, gak bakat narik perhatiian orang, susah bgt orang orang mau percaya sama  gw, setuju sama statement gw, pemikiran gw, dan semua yang berasal dari gw.

Hehehe.. gw bingung dah gw kok kayanya ga pernah gitu ya jago dalam suatu hal.

Kayanya semua yang gw lakuin semuanya dianggep aneh dan gak normal layaknya orang pada umumnya.

Apa yang salah?

Cowo, sebagai seorang cowo, sangatlah normal kalo suka olahraaga, bisa bermusik, dan menyenangkan buat orang-orangnya. Minimal selalu ada yang bisa dibanggain. Cowo kalo olahraga bakalan  keliatan keren, ya gak sih? Cowo maen bola gitu, gocak gocek bola, nendang oper bola, oper sana oper sini oper ayam# dan akan menjadi sebuah prestige kalo ada yang bisa bawa timnya menang, dengan gol cantiknya, mungkin golnya pake make-up gak tau juga gw.. pokoknya gitu deh, selalu yang jago akan di elu-elu kan. Gw? Akan selalu minder akan hal itu. gw sama sekali gak jago maen bola, atau olahraga lain, mungkin lari bisa gue, itu pun ngos-ngosan kaya dikejar kejar deadline tugas *curhat. Bener, gw gak jago maen bola, atau olahraga lain yang biasanya cowo lain suka... gw mau ambil bola aja gemeteran, mau nendang bingung.. kaki gw bisa apa nggak ya nendang bagus, dan gw gak akan pernah ditempatin sebagai orang yang paling dielu-elukan saat main bola, gw paling cuma pengisi slot aja. Toh gw juga jarang dapet bola, gw maen bola cuma lari-lari aja, ngehadang musuh yang bawa bola, gw dikolongin, dan  lalu gw gagal ngehadang, selalu gitu.. gapernah tuh gw berhasil... makanya itu gw sering banaget nolak ajakan temen gw kalo maen futsal /  bola. Selain gw gak bisa, dengan skill pas-pasan ini, gw lebih memilih dukung dengan teriakan dan doa supaya tim menang, ketimbang ikut serta dalam permainan, yaah.. biar gw gak jadi beban aja buat mereka.. gw lebih seneng mereka berhasil tanpa gw yang jadi beban. Beban tau jadi beban tuh.

Apalagi ya... oh iya cowo itu selalu asik saat maen games, biasanya PS ya :D men game bola atau balapan.. gw juga suka. Hal-hal yang gak jago di gw tapi gw suka, termasuk maen game ini... sangat menyenangkan menggoyang-goyangkan stik saat bermain games, waktu terasa cepat terlewati saat kita maen games... tapi tetep aja, gw yang gak jago-jago amat selalu kalah saat maen games, apalagi saat maen game bola tuh.. tau kan? PES? Nah itu.. skornya gak tanggung-tanggung! 11-1, 3-0, 5-0.. selalu kalah gw... hhehehehe.. bahkan gw dianggap gak usah maen gitu, nggak seru maen sama gw, gw kalah mulu soalnya, gak ada tantangan, tuturnya... hemm  :) gw pernah dibilang gini, “udah puy, elu mah belajar aja sono, gak usah maen games, ntar bego luuh!”. Yaaaa belajar sih emang perlu, tapi, apa yang suka belajar gak boleh maen games? Gw kadang mikir gw emang salah ya jadi seseorang yang super inferior saat bermain dengan hal-hal yang bisa menaikkan prestige. Hemm...

Apa yang salah ya?















Bermusik? Apa sih yang bikin cowo keren? Yap. Saat bermusik, gak bisa dipungkiri mereka yang bisa bermusik akan banyak mendapat kekerenan dalam hidupnya. Elu bisa bayangin kan mereka yang bisa bermusik akan sangat ramai yang memperhatikan.. akan ada fans yang histeris akan kemampuan bermusik elu.. misalnya maen gitar, keyboard, hingga nyanyi... gw? Pianika aja sulit mencetnya. Maen kastanyet aja salah gw. Nyanyi nyanyi dianggep buat berisik doang. Buat cewe gw paham, kalian bakal suka sama cowo yg bisa nyanyi dan bisa maen gitar.. wuuuuh gils. Gils. Pasti pada suka sama orang kaya gitu. Secara bermusik adalah kemampuan estetik yang indah... sebuah seni yang sangat keren. Ngomong2 seni.. seni apa yang bisa gw banggain? Kagak ada... air seni gw aja gak keren sama sekali. Hmm...

Tapi percayalah, kalo elu bisa bermusik, elu minimal ada orang yang mau deket sama elu... mereka yang bisa bermusik sangatlah keren..


Selain bermusik? Apa lagi ya yang sering dijadiin standar kekerenan cowo? Oh iya. Bisa negndarain kendaraan. Minimal motor lah.. bener gak sih gw? Bener kayanya hehehhe... cowo yang bisa ngendarain motor apalgi mobil pasti akan selalu mendapat perhatian dari orang lain, minimal.. “oyy, anterin gw dong..” atau “eh, aku bareng ya sama kamu..?” orang yang bisa punya dan ngendarain kendaraan akan menjadi orang yang menyenangkan di kumpulan teman-temannya. Selalu ada yang bisa dibicarain.. “bro, tadi di jalan inininini macet ya? Lu ditilang gak bro?” asik banget. Coba Kalo yang gak punya? Gak bakal ada yang mau nanya “tadi elu ditilang gak?” ke elu.. percaya sama gw. Elu hanya akan diajak dalam pembicaraan yang  gak ada sangkut pautnya dalam hal itu. termasuk gw. Gw gak punya kendaraan, dan itu yg buat gw jadi gak bisa ngendarain motor, dan selalu jadi boncengan temen gw aja kalo kemana-mana. Sebenernya mau aja gw yang bawa motornya, tapi kayanya gak akan sampe tempat tujuan. RS iya.





Yang bisa naikin prestige adalah kemampuan elu bisa dipercayai orang-orang, misalnya elu jadi ketua, pasti bakal dianggap keren.. beneran dah.. atau elu jadi seorang yang penting di dalam suatu hal, elu jago di dalam suatu pelajaran, elu akan dipercayai sama yang lain. Nah gue? Gw kayanya gak pernah bisa dipercaya, dan gw jg ngerasa gw gapantes jadi panutan.. gw gapernah bisa megang sebuah amanat dengan mudah, gw selalu takut dan takut yang lain kecewa karena gw gak maksimal ngelaksanainnya, dan makanya gw lebih memilih buat nyerahin ke orang yang lebih tepat.

Kalo ngomong gimana orang2 percaya sama kalian, itu bisa dilihat dari ukuran elu berargumen. Dan argumen yang baik akan membuat elu diperhatikan orang dan dipercaya sama orang. Gimana caranya elu bisa lihat hal itu? ada banyak cara, misalnya ikut debat, atau berpidato, kalo banyak orang setuju akan penuturan elu, itu akan jadi nada yang indah di telinga elu dan sesuatu yang indah di mata lu. Kalo nggak? Elu tau lah rasanya.

Kalo mau yang lain, caranya elu lihat apakah pernyataan elu dipercaya yang lain.. adalah.. stand up men, stand up comedy. Percaya sama gw, itu cara yang super mudah buat liat apakah elu bisa bawain pernyataan elu ke orang-orang, dan apakah mereka setuju apa nggak.. bisa dilihat dari elu stand up.. kalo pernyataan elu bener, orang akan perhatiin elu dan mengerti jokes yang elu lempar. Kalo orang udah ga setuju sama pernyataan elu dari awal? Jokes elu layaknya kerupuk coy. “KRAUK KRAUK KRAUK.” Gw adalah orang yang suka mendalami seni ini, tapi, gw selalu ada di sisi kerupuk, gak tau kenapa. Orang-orang gak pernah mau mengerti pernyataan gw, makanya tiap gw stand up, selalu aja ada penyesalan dalam diri gw......





“Apa yang salah?”










.
.
.

Ada 1 lagi, yang bisa dijadiin standar kekerenan cowo.mungkin ini dijadiin standar tertinggi juga... ya.. Ganteng.

Gw udah fix gak akan punya predikat itu. gak pernah ada yang bilang gw ganteng, atau cakep, kecuaali gw lagi pantun.. “ke cikini naek kereta api....” CAKEP! #  emm, bahkan cewe gw yg dulu dulu, emm, 6 kali pacaran ( gw tau mereka semua nyesel, iya.. nyesel pacaran sama cowo un-skill kaya gw wkwkk) gak pernah ada yang bilang gw.. “eh, mpuy kamu ganteng banget..” atau “mpuy, cakep amat :)”... mereka cuma bilang cakep kalo gw... lagi pantun.. “ke cikini naek kereta api....” CAKEP! #  aaaargh.. yah gw kalah kalo ngomongin hal ini.



Nah.




Kemampuan gak berkemampuan gw ini sebenernya akan bermuara ke 2 bagian, yang pertama ke bagian rasa elu ke temen, dan perasaan elu terhadap rasa afeksi, *ehem.. cinta.

Gara gara ini, gw selalu berpikir, apakah gw layak bertemen dengan mereka yang punya kemampuan lebih jago dari gw. Gw suka ngerasa gak enak gitu, mereka yang seharusnya berteman dengan teman yang asik asik dan mengerti dan paham akan pembicaraan karena minat yang sama, keganggu karena gw yang gak tau apa-apa.. misalkan, mereka lagi ngomongin shockbreaker.. hal-hal berbau otomotif, gw malah mikirnya itu penyakit, shock. Kaya gitu deh pokoknya... gw gak enakan orangnya.. suka ga paham omongan yang lebih umum.... gw otomotif cuma tau kalo Rossi itu jago balapan, cuma tau kalo F1 itu gak mungkin dilakuin di jalan kelok 9, dan gw cuma tau kalo muka lu nyium knalpot bibir elu bakal kaya bibir yang abis kena knalpot# *yaiyalah. Nah nah nah. Kalo ngomongin film pun gw suka minder karenajarang nonton ke bioskop, jadi gw cuma angguk-angguk aja kalo ada yang cerita gitu, gw banter2 tau film, naruto doang. Udah. Narutoooo aja.. anak anak bgt. Terus, gw juga suka ngerasa gw yang ga jago apa apaini ,ngerasa ga bisa bantu apa-apa buat nyenengin temen temen gw.

 Teruus, apalagi. Em iya.. cowo yang dibilang keren adalah cowo yang bisa mengerti cewe. Bisa ngejagain perasaan cewe, bisa tau maksud dan keinginan cewe. Intinya, bisa buat nyaman si cewe. Bener ga sih? Cewe akan selalu luluh sama cowo yang perfect. Sempurna di matanya. Gw? Cupu banget sama cewe. Kalo gw jago akan hal hal yang tadi mungkin akan ada cewe yang mau nyantel sama gw, nah ini? Kaga ada sama sekali.. mungkin bener iya dulu gw pernah 6x pacaran, tapi gw yakin mereka gak pernah ngerasain punya cowo yang “sempurna” saat sama gw. Dan gw mengakui itu. selalu mengakui itu, kalo semua adalah salah gw, salah kenapa gw gak bisa jadi apa yang mereka harapkan. Kenapa gw ga bisa jaga hati, kenapa gw selalu buat kecewa aja. Dan mungkin ini yang buat gw selalu minder, buat deketin cewe lagi. Gw gamau ada yang kecewa lagi.



Apa yang salah?




Gw. Gw yang salah, gw-nya yang salah, gw yang gak bisa berusaha buat menjadi orang dengan keinginan berkemampuan keren itu.. bahkan gw sangat tersentak saat orang panutan gw bilang “bego2 banget sih lu” “elu gak usah deh sok-sok keren lagi” “elu gak cocok puy”. Dan gw pun mikir yang salah adalah gw, bukan orang orang yang gamau dukung gw buat bisa punya skill penunjang itu. sebenernya dari diri sendiri dululah gw harus bergerak. Biar bisa punya skill itu, gw harus mau bergerak buat menguasainya. Demi temen temen gw yang ngerasa gw jadi beban mereka, demi cewe gw nanti yang mau nerima gw dengan rasa bangga, kalo gw punya sesuatu yang ia banggain ke temen-temennya. Mungkin harus gitu ya?




Harus kaya gitu ya biar bisa jadi seseorang yang dipercaya narik perhatiian orang, mau percaya sama  gw, setuju sama statement gw, pemikiran gw, dan semua yang berasal dari gw? Harus jadi orang yang diharapkan orang lain.. jago olahraga, asik saat maen games, jago maen musik, ngendarain kendaraan, jago stand-up, dan.. menarik dilhat orang.....



Gak bisa gw cuma sekedar jadi penonton setia temen-temen gw saat maen bola, pendukung temen gw saat maen games, pendengar cerita dan musik mereka yang baik, jadi selalu pengingat mereka buat hati-hati di jalan saat gw dibonceng, selalu tertawa akan hasil karya temen gw saat stand up, dan selalu menikmati malam malam penuh bom waktu stand up yang gw alami, dan mensyukuri dengan tampang yang gw miliki dan senang dengan apa yang gw gunakan.

Mungkin kalo gw gitu terus gak akan buat gw punya temen yang keren, dan cewe yang bisa banggain gw siapa...


Dan gak akan sesederhana punya temen yang mau ngertiin kekurangan dan mau tau rasa sulitnya menjadi jago di hal kekerenan itu, dan merangkul dan ngertiin ‘siapa kita‘ sebenernya, bukan ngelihat kita jago akan hal hal keren itu. dan punya cewe yang mau lihat gw dari sudut yang lain di luar ‘apa yang bisa dibanggain’ dari kekerenan itu.
Yah, paling yang kaya gitu cuman temen cupu dan pacar karena kasihan aja karena elu gak bisa apa-apa, makanya elu ditemenin.... Di mata yang lain mungkin gitu. Tapi jujur mereka itulah yang sebenernya bisa buat senyum, buat gw mau buat berubah biar lebih baik lagi.. karena gw tau gw gak akan jadi beban buat mereka, mereka akan mau angkat beban bersama gw. Gw harap mereka selalu ada dan akan datang.

Apakah pemikiran gw salah?







Apa gw salah?






Mungkin jawabannya karena,....

Ada di baris kedua awal tulisan ini.

Gue bukan manusia yang sempurna..






Makasih :)

Wassalamualaikum wr.wb.




mpuy


no pic :)













3 komentar:

  1. Abang mah ena bang, udeh pernah pacaran. Lah sayah mah boro-boro, bang.
    Btw postingannya panjang bener kek soal bahasa indonesia

    BalasHapus
  2. Manusia ga ada yg sempurna mpuy. Be your self, open minded,& jangan minder !! Nice posting btw. :)

    BalasHapus