Sabtu, 30 Mei 2015

FIFA oh FIFA...

Assalamualaikum wr. Wb.
Salam olah-emosi! Hahaha..

Hari ini gue aga bete juga, hari ini rupanya hari yang cukup tidak menyenangkan dan tidak sesuai rencana.. hemm..
- Pertama. Gue mau main sama doi pas mau berangkat eh disuruh latihan pramukeu, jadi ketunda deh tadinya mau jam 9 jadi jam.. 13..  -__-
- Kedua. Ada masalah sama hape gue. Lola abis.. saking lolanya sampe abis batrenya.. padahal ga gue pake. Kenapa ya? Ada yang mau bantuin gue soal ini?
- Ketiga. Macet parah di jalan.. pas ke kemang, pas ke yasmin, pas ke pajajaran, pas mau balik ke ciampea juga gitu... -___- bagi yang belum tau daerah daerah itu, yuk..visit Bogor kota Hujan :D *eaaaa ooia btw hari ini tadi ada “Bogor Umbrella Festival” jadi di lampu penerangan jalan di tiap sudut jalan pajajaran banyak payung ngagantung.. iyy meni unik pisaaan :D  *eh.. gue kan lagi bete yaaa? Lupaaaa.... wkwkwk  -____-
- Keempat. Hari ini hari sabtu.. malemnya malam minggu.. gue di rumah aja tuh.. gatau tuh keselnya ini kenapa.. wkwkwk
Bukaaan.. kenapa malam minggu ini ngebetein adalah gue dapet berita kalo organisasi sepakbola di negeri tercintah ini, sebut aja OSDNTI (organisasi sepakbola di negeri tercintah ini ) alias PSSI *eh..  dikasih hadiah berupa sanksi dari organisasi Sepakbola Dunia ( OSD ) alias FIFA *eh..
Yaah gitu dah.. PSSI dapet sanksi dari FIFA karena PSSI dibekukan, dientervensi oleh pemerintah dan liga Indonesia dihentikan juga keinginan dibubarkannya KLB dari menteri pemuda dan olahraga.. KeMenpora Makmum Nahrawi.. eh salah ya? Yaudahlah mending jadi makmum aja daripada jadi  Imam tapi ga dipercaya? Ahahahaha :D
30 Mei 2015, akhirnya FIFA sudah menyiapkan draft surat sanksi kepada PSSI. 




Dan yang gue tau, Pak Joko gak musingin hal ini loh.. “Saya mendukung sepenuhnya Menpora, kita harus melakukan perubahan total (Ubah apanya?) dan melakukan Reformasi Sepakbola (Reformasi Apa?) “ tuh katanya..
Namun gue liat berita juga denger denger PSSI dalam hal ini pak Nyala Mataliti ( bukan Fataliti ya) udah berjuang sepenuhnya buat nyelametin Indonesia dari sanksi, dan hasilnyaa.. DPR setuju pencabutan pembekuan, pun dengan DPD, PTUN, bahkan pak Jusuf Kalla seutuuju loh. Tapi pak Joko aja yang beda... hadeuh.. musingin aja..
Namun semua keinginan tuk selamatkan pupus sudah, akhirnya mah FIFA ngasih ngasih juga tuh sanksi..
Sanksinya.... yang gue tau mah..
-          Gaboleh ikut event dari FIFA atau AFC baik timnas atau klub
Artinya kaga bisa ikut AFF Cup, AFC Cup, Pra Piala Asia, Pra Piala Dunia. ckckck

-          Kehilangan Hak Anggota di FIFA
Udah rankingnya rendah, kaga dianggap lagi.. makin ga keliatan kita di Dunia..

Dan yang penting.. Intimidasi mental sepakbola negara kita ... huh..
Gw mikir beberapa dampak dari hal ini..
-          -Pemain Liga Indonesia kaga gawe (Maen Bola ).. paling main di tarkam..
-          -Banyak yang nganggur.. pastinya.. itung aja dah.. rata rata 1 tim QNB league biasanya 25 pemain, di QNB league ada 20 tim.. emmmmm.. 500 orang tuh gajadi gawe.. belom diitung official sama pelatihnya..
-          -Pemaen muda kaga bisa berkembang karena ga ada liga
-          - Yang jual pernak pernik persib persija dan tim tim lain kaga lakuu..
-   - Pemaen dari luar negeri kaya Lancine Kone ( Persipura), Konate Makan ( Persib), ama Fabiano Beltrame ( Arema ) harus pulang kampung...
-      --  Pemaen Indonesia yang maen di luar kaya Irfan Bachdim ( di Jepang ), Andik Vermansyah ( di Malaysia ), dan Sergio “botak” Van Dijk ( di Iran ) harus balik aja ke Indonesia.. wong ga boleh maen..
-          -Perjuangan Persipura terhenti di AFC Cup 2015 yang udah berusaha sampe 16 besar dengan uang klub sendiri kepaksa berenti..
-          Masih banyak sih.. mau nambahin?
Gw sih Cuma berharap, Pak Makmum Nahrawi segera cabut daaaah pembekuan.. sebelum semuanya kacau dan terjadi apa yang gw anggap dampak tadi jadi terwujud..
Gw gamau bangsa gw ga punya euforia murah dan mudah ini.. Nonton bola rame..
 emang banyak yang kaga peduli ama tim tim di Indonesia.. katanya maennya ga kaya M.U, barca, madrid....
banyak juga yang kaga suka ama timnas.. kaga juara mulu...

baaaaaat (but )... gw kaga gitu. Gw cinta liga Indonesia, gw dukung terus Persipura, Sriwijaya FC, Persib, Persija, Arema, Persela, Persita.. dan semua Persi-Persi lainnya di Indonesia...... gw selalu suka dari mulai kedatangan Gonzales, sampe dia dinaturalisasi, dari Kayamba Gumbs yang jadi pemain terbaik Sriwijaya Fc sampe Boaz yang buas abis waktu jadi raja gol di Persipura sampee Ferdinand Sinaga yang jadi pemain terbaik waktu Persib juara...  gw juga suka dan selalu dukung timnas Indonesia u-16, u-19, u-23, u-huk.. u-huk.. ( u yg udah tua..  senior maksudnya, hehehe ) gw selalu dukung timnas dari zaman dulu sampe zaman Firman Utina yang gagal eksekusi pinalti waktu final AFF 2010, zaman Andik yang cetak gol indah di AFF 2012, gol cepet Boaz waktu lawan Arab di 2014, sampe aksi Adam Alis dan Evan Dimas waktu libas Timor Leste.. gw dukung timnas gw..

pak Menpora.. tolonglah pak selamatkan sepakbola kamii... bapak paham kan kepala pemerintahan bapak pengen pro-rakyat.. anda sebagai pembantunya harusnya sadar apa yang harus anda lakukan.. huh.. tapi iya juga sih... bener kata cewe gue.. suara kamu Cuma satu.. mana mungkin didengar pemerintah.. haaaaah..

yah pokoknya gua harap ada titik terang dari masalah butek ini... aaaamiiin..

salam ! Olah-KesabaranmenantipencabutansanksiFIFA!! Hehehe..

wassalamualaikum wr.wb.


ttd

mpuy riedl  :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar