Rabu, 18 November 2015

Tadi, bengong di tugu UNJ..

Assalamualaikum, wr.wb.
Yaaapss ketemu lagi nih sama calon guru sosiologi, aamiiin  :D
Hari ini gw kosong kelas dari jam setengah 11, dan hasilnya muncul sebuah kegabutan dalam perkuliahan.. wkwkwk biasanya pulang sore sekarang siang udah gajelas arah dn tujuan hidupnya ngapain.. hahahaha
Hari ini, gw pengen banget nulis postingan gw dalam suasana kampus.. jadii, gw menyegerakan menulis postingan ini tepat di ikon kampus gw, Universitas Negeri Jakarta.. hehehe..
Nah, disitu.. ini namanya tugu pergerakan, atau disebut juga tugu IDB, disebut juga tugu UNJ.. disini merupakan destinasi yang cukup menarik perhatian karena bentuknya yang melintang, dengan bacaan universitas negeri jakarta yang terpampang menyusuri tugu, dengan logo kampus ini beserta slogan ‘building future leader’ atau artinya dalam bahasa kita-kita nih.. membangun pemimpin masa depan.. hehehehe..
Dan buat gua, seorang mahasiswa baru.. ciri khas suatu kampus ditentukan dari ikon di universitas itu, UI misalnya.. UI punya danau yang keren dan perpustakaan super mantep ajibnya.. IPB contoh lainnya, IPB punya hutan dan lingkungan alam yang sangat luas, asri dan menyegarkan jiwa.. UNJ? Ya tugu.. udah. Wkwkwkwk
tugu ini merupakan ikon yang menurut gw, satu-satunya yang bisa UNJ banggain.. wkwkwkwk karena gw gak bisa ngeliat keindahan UNJ yaa selain disini... mungkin karena.. emang ini doang yang UNJ punya wkwkwkwk..
tapi gw percaya kok, UNJ yang gakpunya ciri keindahan kampusnya belum tentu jadi kampus yang buruk.. hehehehe.. gw percaya.. tolong yah, percaya...
percaya dong! Wkwkwkwk (maksa)
tapi...
Sadar gak sadar, gw yang udah duduk di teras tugu ini udah mulai ngrasa.. kalo ini tempat gw, ini arena gw, ini waktu gw buat menjadi seorang mahasiswa..
mahasiswa..
mahasiswaa..!
gw sampe sekarang gak pernah nyangka gw bisa jadi seorang yang lebih dari predikat ‘siswa’. Gw bisa dapet predikat ‘maha’ di depan siswa adalah sebuah anugerah yang mungkin belum bisa dirasakan yang lain.. dan gw bersyukur atas hal ini  :”)
berubah peran dari seorang siswa menjadi mahasiswa cukup berat yaah.. hemm.. kenapa gw bilang berat? Karena gw memanggul sebuah beban baru.. hemm.. kok jadi sedih ya? Hahahaha.. saat elu masih menjadi seorang siswa, elu masih dimanjain sama guru lu, elu dikasih tau ini itu baik dalam hal pelajaran, perilaku, dan seluk beluk budi pekerti yang harus elu dapet.. elu masih dibimbing.. masih dikontrol..
tapi saat elu jadi mahasiswa.. semua berubah seratus delapan puluh satu derajat.. di perkuliahan, siapa yang mau manjain elu? Ngasih panutan dalam berperilaku, dan budi pekerti yang selayaknya elu dapetin? Siapa yang mau bimbing elu? Ngontrol elu? Ga ada coy!!
That’s your choice..! you are what you want.. you attitude is your choice, your value is maked by you, not by other.. anjay.. gw gapaham maksudnya apaa..! wkwkwkwk
Maksudnya, elu.. iya.. cuma elu yang bisa nentuin elu harus gimana, harus berperilaku seperti apa, harus berbentuk seperti apa, harus menjadi siapa...  cuma elu coy yang nentuin, bukan orang lain..
Contohnya aja, belajar.. saat elu sekolah elu males belajar, elu diingetin buat belajar biar nilai elu gak jelek dan bisa lulus.. nah kalo kuliah, elu males belajar, elu nggak diingetin buat belajar kecuali elu sendiri yang merasa insyaf dan sadar harus belajar biar dapet nilai bagus, gak jelek dan bisa lulus... karena saat elu sekolah, lu masih bisa nemuin arti kata ‘remedial’ atau perbaikan... tapi di kuliah...?  elu akan nemu kata ‘remedial’dalam arti yang berbeda, perbaikan kuliah, alias ngulang mata kuliah lagi semester depan. Jahat ya.. emang dosennya gatau kalo mata kuliah ini mata kuliah yang gak dimengerti sama kita, atau mata kuliah ini adalah mata kuliah yang gak pengen kita temui dan berharap emang mata kuliah ini cuma ditemui sekali seumur hidup kita.... gak kebayang kan? Jahat kalo misalnya kita emang udah gak sreg tapi dipaksain.. udah dipaksain tetep dijalanin, udah dijalanin terus gak berhasil.. udah gak berhasil ngulang lagi... :( udah satu semester kuliah tapi pas ga lulus  suatu mata kuliah elu harus ketemu lagi semester depan... ini kaya elu abis ketemu setan yang elu takutin ang nakut-nakutin elu, dan elu teriak..”aaaaaaaa!!! setaaaaan!!” terus setan itu bilang, “suara teriakan elu ga cocok, gak bikin gw semanget nakut2in elu.. besok gw dateng lagi ya, ntar elu harus teriak lebih bak dari ini...”
1 kata. Anji*g.. wkwkwkwk udah takut, mau dateng lagi, lagi... -___-
Nah, itulah salah satu ironi dari mahasiswa yang gak sama dari siswa.. terlalu banyak beban yang kita rasakan, huhuhuhuhu... -___-
Dari  cara belajarnya, udah bisa bedain kan mahasiswa sama siswa?
Makanya jangan kuliah!!! (?) waaaaaaaaah  :D wkwkwkwk
Boong.. harus kuliah yaa...!!! :D
Kenapa? Biar kalian bisa ngerasain apa yang mahasiswa rasakan wkwkwkwk :p hahaha boong, jadi mahasiswa itu akan buat lu lu pada punya rasa keinginan untuk menjadi orang yang lebih baik lagi intelektualnyaa, percayalah.. gw sedang mencoba nih.. doain gw yaa :)
Nah.. ntaran gw cerita lagi ya seru dan sedihnya jadi mahasiswa  :’) makasiiiih...
Udahan dulu okeh? Baaay :D
Wassalamualaikum, wr.wb.
Ttd
Mpuy. Just mpuy.. hehehe..

2 komentar: